Published On: Kamis, 11 April 2013 | 05:30

Starting XI Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa

Liga Champions adalah kompetisi paling elit di benua Eropa, dan bahkan bisa juga disebut sebagai yang terbaik di dunia. Maka, hanya klub-klub dan pemain-pemain terbaik yang bisa berlaga di ajang ini. Sejak digulirkannya format baru pada tahun 1992 silam, banyak pemain-pemain hebat yang telah meramaikan kompetisi ini. Sebut saja Marco van Basten, David Beckham, Luis Figo, Ronaldo, Alessandro del Piero hingga Kaka. Akan tetapi, siapa sajakah pemain yang layak masuk dalam daftar kesebelasan terbaik sepanjang masa di Liga Champions? Berikut ulasannya. Sebagai catatan, formasi yang digunakan adalah formasi 3-4-3.
5 dari 11 photo
Share this story:
Share

(c) Getty Images

Gelandang: Steven Gerrard (Liverpool)

Salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Liverpool dan juga Inggris. Gerrard adalah pemain dengan kemampuan yang komplit.

Ia dibekali dengan visi, fisik dan semangat tempur yang luar biasa. Determinasinya pun sangat tinggi dan dibekali dengan kemampuan tendangan jarak jauh yang sangat yahud. Publik sepakbola pasti akan ingat dengan aksi heroiknya ketika membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions-nya yang ke lima di Istanbul.

Hebatnya lagi, Gerrard termasuk pemain yang sangat fleksibel. Ia hampir bisa dimainkan di posisi mana saja walaupun posisi asalnya ada di sektor tengah. Ia bisa menjadi striker, pemain sayap, bek, gelandang serang maupun bertahan sama baiknya. Total, ia telah bermain sebanyak 115 kali di liga Champions dan berhasil memenangkan satu trofi di tahun 2005.

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close