Published On: Selasa, 31 Juli 2012 | 09:45

Mengulik Rencana Transfer MU Musim Ini

Mengulik Rencana Transfer MU Musim Ini
Sir Alex Ferguson Getty Images
Share this story:
Share

Bola.net -  Bursa transfer Liga Inggris di tahun ini menarik untuk diperbincangkan. Banyak pemain bintang yang datang, banyak juga yang pergi. Tak terkecuali klub Manchester United yang turut memanaskan pasar transfer tahun ini.

 

Berikut adalah spekulasi pemain yang akan datang dan yang meninggalkan Old Trafford.

 

Pemain yang masuk:

 

1. Moussa Dembele

 

Pemain yang merumput bersama Fulham ini kemungkinan besar akan meninggalkan Craven Cottage. Dembele bisa bermain sebagai gelandang tengah atau second striker. United sepertinya tertarik untuk mengeluarkan 15 juta poundsterling demi memboyong pemain 25 tahun ini walaupun tak begitu produktif, 5 gol dalam 60 laga.

 

2. Robert Lewandowski

 

Pemain jangkung ini dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Inggris, termasuk Tottenham, Arsenal, dan Chelsea. Tetapi United adalah yang pertama kali menyatakan tertarik pada striker asal Polandia ini. Sang manajer juga berminat untuk me-reuni-kan Shinji Kagawa dengan Lewandowski, yang sebelumnya rekan satu tim di Dortmund.

 

Dengan status sebagai top skor Bundesliga di usia yang masih 23 tahun, tidak heran bila Ferguson menaruh minat kepadanya.

 

3. Robin van Persie

 

Walaupun The Gunners tidak merestui bila van Persie menyeberang ke City, namun sepertinya mereka akan lebih lega bila melihat RVP berseragam biru muda daripada bermain untuk Setan Merah. Namun seiring dengan mundurnya Juventus, United menjadi kandidat terkuat yang akan mendapatkan striker Belanda ini. United harus menyiapkan dana 25 juta poundsterling demi mendapatkan pencetak 30 gol di Premier League musim lalu ini.

 

4. Lucas Moura

 

Pemain muda ini adalah salah satu dari talenta terbaik yang dimiliki Brasil dan United secara terang-terangan mengaku tertarik untuk membeli Moura. Akibatnya, Sao Paulo harus pasang badan dengan memasang banderol tinggi (30 juta poundsterling). Tetapi, Ferguson sepertinya tidak memikirkan besarnya harga. Masih ada kemungkinan negosiasi hingga akhir bursa transfer musim panas ini.

 

5. Leighton Baines

 

Bek kiri Everton ini menjadi salah satu pemain yang paling konsisten dan mengagumkan di Premier League. Tak salah bila United kepincut Baines demi melapisi Patrice Evra yang mulai dimakan usia. Usaha Everton untuk menahan kepergian Baines sepertinya akan sia-sia. Bermain untuk klub sebesar Manchester United pasti menjadi tawaran yang menggiurkan bagi pemain berusia 27 tahun ini.

 

Pemain yang pergi:

 

6. Dimitar Berbatov

 

Berbatov mengatakan bahwa kepergiannya akan membawa kebaikan bagi kubu Old Trafford. Apalagi, klub kaya PSG saat ini berminat memboyongnya. Statusnya sebagai top skorer di musim 2010-11 tidak cukup untuk meyakinkan Ferguson bahwa ia bisa lebih baik daripada Wayne Rooney, Javier Hernandez, ataupun yuniornya, Danny Welbeck.

 

Dengan semakin santernya rumor kedatangan van Persie dan Lewandowski ke Old Trafford, pemain 31 tahun ini besar kemungkinan akan meninggalkan United musim panas ini.

 

7. Nani

 

Walaupun menjadi salah satu mesin penting dalam skuad Setan Merah, Nani dirumorkan menjadi salah satu pemain yang akan meninggalkan United. Buntunya negosiasi kontrak baru menjadi alasan bagi Ferguson untuk melepas pemain asal Portugal ini.

 

Dengan semakin berkembangnya permainan Antonio Valencia dan Ashley Young, plus spekulasi transfer Lucas Moura, lepasnya Nani dari United akan menjadi sebuah kejutan bagi para fans United.

 

8. Federico Macheda

 

Federico Macheda sepertinya kesulitan beradaptasi di Old Trafford. Pemain muda Italia ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Musim lalu, ia dipinjamkan ke QPR hanya untuk dikembalikan ke United di bulan Januari karena mengalami cedera. Adalah tepat bagi Macheda untuk mencari klub yang bisa memainkannya secara reguler daripada menanti kesempatan yang tak kunjung datang.

 

9. Ezekiel Fryers

 

Tahun ini, Manchester United mengalami eksodus para pemain muda binaannya. Ravel Morrison ke West Ham dan Paul Pogba ke Juventus. Fryers kemungkinan besar akan menyusul langkah kedua pemain tersebut.

 

Rumor mengatakan bahwa bek kiri yang gesit ini telah berlatih bersama Tottehnam.

 

10. Patrice Evra

 

Di usia yang ke 31, pemain asal Prancis ini mulai kehilangan kecepatan dan semangat bermain. Gosip transfer Leighton Baines semakin memperkuat spekulasi bahwa Evra tak lagi menjadi pilihan utama Alex Ferguson. Kedatangan Baines otomatis akan membuatnya menjadi pemain pelapis. Bila ia betah dengan status tersebut, musim depan dipastikan Evra bertahan di United. (cof/xpi)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close