Published On: Rabu, 18 April 2012 | 23:03

Alif “Messi” Dapat Bantuan Dana Dari KONI

Alif “Messi” Dapat Bantuan Dana Dari KONI
Tristan Alif Naufal, unjuk kemampuan di depan Ketua KONI © Bola-Esa
Share this story:
Share

Bola.net - Penggiat sepak bola yang tenar dengan julukan Lionel Messi dari Indonesia, Tristan Alif Naufal, mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp 1 juta.


Putra pasangan Irma Lansano dan Ivan Trianto tersebut, menerimanya langsung dari Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, di gedung pyramid KONI Pusat, Rabu ( 18/4).


Tono mengaku kagum dengan tubuh bocah berusia tujuh tahun tersebut, yang kecil dan ringan, namun gerakan kakinya dalam memainkan bola sangat lincah.


"Harus diakui, tekniknya sangat bagus. Selama ini, saya hanya menyaksikannya melalui media. Tapi kali ini, saya terpukau karena dapat melihatnya langsung," terang Tono kepada Bola.net.


Alif yang mengenal si kulit bundar sejak berusia empat tahun, mendapatkan kebolehnnya tersebut, akibat kerap menemani sang ayah menonton pertandingan sepak bola di televise. Kemudian, Alif mulai belajar mengolah si kulit bundar dari teknik dasar hingga yang sulit untuk bocah ukuran seusianya.


Alif akhirnya memperdalam kemampuan di Senior Academy Coach Liverpool FC International Football Academy (LFCIFA).


Aksi Alif yang terus mengundang kekaguman, pertama kali terekam dalam video berjudul "Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)" di Youtube 3 Maret 2012. Dalam hitungan seminggu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 18 ribu orang. (esa/dzi)

Source: Bola.net

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close