Published On: Kamis, 13 Juni 2013 | 17:45

Basri Boyong Maradona ke Indonesia

Basri Boyong Maradona ke Indonesia
Diego Maradona. AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Semakin sering saja negara ini kedatangan bintang atau tim sepakbola luar negeri. Kali ini, giliran legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, atau lebih terkenal sebagai Diego Maradona, akan hadir di Indonesia pada 18 hingga 22 Juni 2013. Maradona tidak hanya di Jakarta, namun icon sepakbola berjuluk The Hand of God tersebut akan menyapa pecinta sepakbola yang berada di Medan (19 Juni), Surabaya (20 Juni), Makassar (21 Juni).


Kedatangan pria kelahiran Buenos Aires, Argentina, 30 Oktober 1960 tersebut, diprakarsai Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Isran Noor.


Ketua Basri periode 2013-2018, Eddy Sofyan menuturkan, jika Maradona akan mengunjungi beberapa kota yang disebutkan di atas untuk melakukan seminar, coaching clinic, tango football, dan jumpa penggemar dalam gala dinner.


"Pada setiap kota, acara yang diadakan bervariatif. Diego akan memberikan pengalaman yang luas biasa. Kegiatan ini, kami fokuskan untuk anak-anak berusia 8-15 tahun," terang Eddy.


"Kehadiran Maradona, diharapkan memicu dan memberikan inspirasi bagi sepakbola di Indonesia lebih tinggi lagi. Pada akhirnya, akan menjadi motivasi, harapan dan cita-cita dalam meraih prestasi dan prestise untuk menjadi negara maju dalam sepak bola," tukasnya.


Eddy menambahkan kegiatan tersebut tidak gratis, alias para pesertanya dituntut mengeluarkan biaya.


Misalnya saja, di wilayah Jakarta, seminar bagi 200 peserta dikenakan biaya Rp 5 juta, coaching clinic untuk 1000 anak-anak usia 8-15 tahun, dikenakan biaya Rp 2 juta, tango football untuk 1000 peserta, terutama usia 8-15 tahun, dikenakan biaya Rp 250 ribu per anak, gala dinner untuk 250 peserta fans dan penggemar dikenakan biaya Rp 10 juta.


Sementara di luar Jakarta, seperti di Medan, seminar dibanderol Rp 2 juta, coaching clinic Rp 1 juta, tango football Rp 200 ribu dan gala dinner Rp 5 juta. Surabaya, seminar Rp 2 juta, coaching clinic Rp 1 juta, tango football Rp 200 juta, gala dinner Rp 5 juta. Kemudian terakhir, Makassar, seminar dihargai Rp 2 juta, coaching clinic Rp 1 juta, tango football Rp 200 ribu, gala dinner Rp 5 juta.  (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close