Published On: Rabu, 03 April 2013 | 21:15

Buktikan Keabsahan, Persebaya IPL Siap Tempuh Jalur Hukum

Buktikan Keabsahan, Persebaya IPL Siap Tempuh Jalur Hukum
Ram Surrahman © Bola.net/Fajar Rahman
Share this story:
Share

Bola.net - Klub Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) siap menempuh jalur hukum untuk membuktikan tim Persebaya manakah yang asli.


Salah satu hasil pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI beberapa waktu lalu adalah unifikasi (penyatuan) kompetisi. Nantinya, klub yang sedang dilanda dualisme, maka klub yang bernaung di bawah PT Liga Indonesia yang dianggap sah.


Untuk itu, Persebaya IPL atau yang dikenal sebagai Persebaya 1927 ini cukup ragu untuk melanjutkan kompetisi IPL dan siap menyambut unifikasi liga musim depan.


"Kita pakai nama 1927 itu dulu karena terpaksa keadaan. Karena saat itu Nurdin Halid mengeluarkan surat saktinya kepada Wisnu Wardhana untuk membentuk Persebaya tandingan. Biar nanti hukum yang berbicara," tegas Corporate Secretary PT Pengelola Persebaya Indonesia, Ram Surrahman.


Ram menambahkan, baik klub internal, aset klub hingga Bonekmania lebih mendukung mereka ketimbang Persebaya yang berlaga di Divisi Utama PT LI. Selain itu, pertemuan tentang penyelematan Persebaya awal musim lalu juga dapat dijadikan sebagai bukti nyata.


"Kalau bukan kita yang asli, buat apa media sebesar itu sampai harus merasa ikut tanggung jawab dengan penyelamatan kita. Secara de facto sudah terlihat mana yang asli, kan?" tuntasnya. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close