Published On: Jumat, 31 Mei 2013 | 10:21

Dihukum ke Divisi III, Persema Minta Kebijaksanaan PSSI

Dihukum ke Divisi III, Persema Minta Kebijaksanaan PSSI
Dito Arief. Fajar Rahman
Share this story:
Share

Bola.net - PSSI diharapkan bisa meninjau ulang sanksi turun ke kompetisi Divisi III yang dijatuhkan pada Persema Malang. Manajemen berharap Persema setidaknya bisa berlaga di Divisi Utama musim depan.


"Surat permohonan peninjauan ulang itu sudah kami kirimkan pada awal pekan ini (27/5). Kami minta sanksi yang dijatuhkan untuk Persema pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang saat itu diketuai oleh Nurdin Halid ditinjau ulang," ucap Asisten Manajer Persema Dito Arief seperti dilansir Antara.


Dito berharap PSSI bisa membahas secara khusus permasalahan yang dihadapi tim Bledek Biru pada kongres tahunan PSSI di Surabaya pada pertengahan Juni mendatang.


Kegigihan manajemen Persema untuk memperjuangkan pemutihan sanksi tersebut dilatarbelakangi oleh sejumlah alasan. Di antaranya banyak klub internal Persema yang berprestasi secara lokal, nasional maupun internasional, bahkan banyak melahirkan pemain muda potensial.


Oleh karena itu, lanjut Dito, akan sangat disayangkan jika Persema hanya berlaga di kasta amatir. Apalagi Persema yang sudah berusia 60 tahun dengan sederet sejarah dan prestasi yang telah diukir sangat tidak elok jika harus turun di kasta Divisi III.


"Kami berharap dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, PSSI segera merespons permohonan peninjauan ulang terhadap sanksi Persema dan hasilnya positif," ujar Dito.


Persema dihukum karena membelot dari Indonesia Super League ke Liga Primer Indonesia (LPI) yang ditangani oleh konsorsium PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Saat itu, Persema telah melakoni lima kali pertandingan di ISL.


Akibat dari sanksi tersebut, apapun hasil kompetisi yang dilakoni Persema di Indonesian Premier League 2013 tidak akan berpengaruh, kecuali jika sanksi tersebut dicabut dan ada pengampunan dari PSSI.


Kompetisi yang digelar musim depan akan diikuti oleh 18 klub dari ISL maupun IPL, namun klub-klub mana yang bakal berlaga di kompetisi tertinggi di Tanah Air itu sudah ditentukan dalam KLB PSSI Maret lalu. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close