Published On: Rabu, 17 April 2013 | 21:25

Komdis PSSI Denda Pemain dan Panpel ISL

Komdis PSSI Denda Pemain dan Panpel ISL
Hinca Panjaitan © Antara
Share this story:
Share

Bola.net - Dua pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim ini, Lancine Kone dan Mekan Nasirov mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.


Kone merupakan penyerang dari klub Persisam Samarinda dan Nasirov penggawa dari Barito Putra. Kedua pemain tersebut didenda Komdis PSSI masing-masing sebesar Rp.50 juta akibat melakukan protes berlebihan dan bersikap buruk kepada perangkat pertandingan.


"Pemain ini (Mekan Nasirov) melakukan tingkah laku buruk dengan menanduk wasit saat Barito Putra melawan Persiba Balikpapan, 28 Maret lalu," kata Ketua Komisi Disiplin PSSI Hinca Pandjaitan usai sidang, Rabu (17/04).


Sementara itu, Kone mendapat sanksi tersebut lantaran mendorong wasit ketika Persisam berhadapan dengan Persepam MU 16 Maret lalu.


Selain kepada pemain, Komdis PSSI juga menjatuhkan denda kepada panpel pertandingan Persisam, Persija Jakarta dan Persegres. Panpel Persisam mendapat sanksi tersebut karena terjadi pelemparan kepada asisten wasit kala menjamu Persiwa Wamena.


"Kami juga memberikan sanksi pada panpel Persija dengan denda Rp20 juta karena penonton membakar kembang api yang mengakibatkan pertandingan sempat dihentikan," imbuh Hinca.


Sedangkan untuk Persegres, Komdis menjatuhkan denda sebesar Rp. 40 juta karena dua pelanggaran terkait kembang api. Yakni, ketika menjamu Persela Lamongan dan Arema Indonesia. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close