Published On: Selasa, 19 Februari 2013 | 06:09

Langgar Statuta PSSI, Menpora Siap Tanggung Jawab

Langgar Statuta PSSI, Menpora Siap Tanggung Jawab
Menpora Roy Suryo. Bola.net/Huyogo Simbolon
Share this story:
Share

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku siap bertanggung jawab atas pelanggaran Statuta PSSI mengenai pelaksanaan Kongres PSSI 17 Maret 2013 mendatang.


Sebelumnya, Menpora beserta PSSI dan KPSI melakukan pertemuan bersama untuk menyelesaikan kisruh sepakbola nasional di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (18/02).


Dalam pertemuan tersebut, tercapai kesepakatan bahwa kedua kubu (PSSI dan KPSI) harus menjalankan empat poin hasil MoU di Kuala Lumpur, 7 Juni 2012. Seperti penggabungan liga, pengembalian empat mantan Komite Eksekutif (Exco), revisi statuta PSSI, dan peserta Kongres voters Solo.


Selanjutnya, Kongres PSSI akan digelar pada 17 Maret 2013. Dalam pelaksanaannya, kongres tersebut telah melanggar Statuta PSSI. Pasalnya, dalam statuta disebutkan bahwa pelaksanaan kongres harus diumumkan 30 hari sebelum pelaksanaan. Dengan kata lain, Kongres kali ini telah diumumkan pada 27 hari sebelumnya.


"Ada hal yang harus dilanggar. Pelaksanaan kongres dilakukan setelah diumumkan 30 hari sebelum pelaksanaannya. Namun, ini adalah hal darurat. Jadi, saya bertanggung jawab untuk hal ini. Tak ada kata lain selain menggelar kongres nanti," kata Roy Suryo seperti dilansir Kompas.com. (kmp/ctr)


>> Menpora: Kongres Lancar, KPSI Bakal Bubar 

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close