Published On: Senin, 21 Januari 2013 | 23:45

PSM Minta Jadwal IPL Direvisi

PSM Minta Jadwal IPL Direvisi
Petar Segrt Bola.net/Apriani Landa
Share this story:
Share

Bola.net - PSM Makassar berharap agar jadwal kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2013 dapat diubah. Manajemen tim Juku Eja ingin agar metode kompetisi sama dengan musim lalu.


Jadwal untuk kompetisi IPL telah dirilis pekan lalu. Namun menurut CEO PT. PAgolona Sulawesi Mandiri (PSM), Rully Habibie, hampit 80 persen klub peserta IPL musim ini berharap agar ada perubahan dalam jadwal kompetisi.


"Kita telah mengajukan jadwal untuk di tinjau kembali. Kita berharap agar jadwal itu bisa diubah dan model laga tandangnya sama musim lalu, " ujar Rully Habibie, Senin (21/01).


Hal senada juga disampaikan oleh pelatih PSM, Petar Segrt. Menurut pelatih berkebangsaan Kroasia itu, jadwal dengan dua laga tandang berturut-turut akan dapat membuat kondisi tim merosot.


"Tim akan kelelahan menjalani dua tandang sekaligus, meski jarak dua lawan PSM saat tandang berdekatan wilayahnya. Tetapi kondisi tim akan kecapaian, kita seminggu lebih di luar Makassar, fisik pemain akan terkuras," ungkap Petar.


Mantan pelatih Bali Devata itu lantas mengusulkan agar jadwal tetap sam seperti musim lalu, yakni melakoni satu laga kandang, dan satu laga tandang. "Itu lebih baik, dan semoga keputusan nanti tidak merugikan klub peserta termasuk PSM," tukas Petar Segrt. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close