Published On: Jumat, 11 Mei 2012 | 18:45

Gelar Kursus, Pengprov PSSI DKI Target Cetak 1000 Pelatih

Gelar Kursus, Pengprov PSSI DKI Target Cetak 1000 Pelatih
Share this story:
Share

Bola.net - Caretaker Pengprov PSSI DKI Jakarta, segera menggelar kursus pelatih lisensi C dan D se-Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, sebanyak 1000 pelatih ditargetkan lulus dalam kursus tersebut.


"Hal ini bertujuan menghasilkan pelatih-pelatih yang profesional untuk meningkatkan mutu pertandingan sepak bola. Serta, membuktikan kerja kami sebagai pengurus yang sudah di tunjuk PSSI. Kami tidak ingin berpangku tangan dalam membantu PSSI memperbaiki kualitas persepakbolaan nasional," terang Sekum Pengprov PSSI DKI Jakarta, Amril, kepada para wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5).


Untuk lisensi D gelombang pertama, Amril mengatakan sudah dilaksanakan pada bulan Maret 2012 di Cibubur, Jakarta Timur. Ia melanjutkan, dalam kursus yang dipimpin Imran Abus dan Albert Ventury, ditutup langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin dan Koordinator Tim Nasional Indonesia sekaligus Anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Bippy.


"Kursus diikuti sebanyak 90 peserta. Dengan rincian, 86 dinyatakan lulus otomatis dan 1 lagi lulus bersyarat atas rekomendasi instruktur pelatih," sambungnya.


"Tanggal 7-20 Mei, kami juga menggelar kursus lisensi C di markas besar TNI-AD, Cilangkap. Agar kursus berjalan lancar, kami bekerja sama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Jakarta Utara," urainya.


Amril kembali mengatakan, untuk persyaratan kursus di antaranya, pendidikan minimal SLTA, tidak buta warna, dan usia 25- 35 tahun,


"Biaya kursus relatif terjangkau. Namun kami akan mengupayakan biaya menjadi lebih murah agar dapat dijangkau semua pihak dan bermanfaat," tegasnya.


Ia menambahkan, dari kursus tersebut nantinya peserta bisa mengikuti jenjang berikutnya, yakni C tingkat daerah dan C nasional.


"Materi yang diberikan berkaitan dengan peraturan permainan, peraturan pertandingan, psikologi pelatih, dan kepemimpinan pelatih. Semua materi berdasarkan kurikulum pada pelatih wasit yang ada," jelasnya (esa/end)

Source: Bola.net

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close