Published On: Selasa, 08 Januari 2013 | 17:27

Jadwal Persibo Dalam AFC Cup Dimajukan

Jadwal Persibo Dalam AFC Cup Dimajukan
Share this story:
Share

Bola.net - Jadwal Persibo Bojonegoro dalam ajang AFC Cup berubah seiring partisipasi India dan Myanmar ikut kualifikasi AFC Challenge Cup 2014. Akibatnya, laga perdana Persibo dalam AFC Cup melawan Yangon United dimajukan dari 5 Maret menjadi 26 Februari di Aung San Stadium, Yangon, Myanmar.


"Iya, memang dimajukan menjadi 26 Februari. Bagi kita nggak masalah, tapi tentu saja membawa konsekuensi pada jadwal kompetisi dalam negeri," ujar Media Officer Persibo Imam Nurcahyo, Selasa (08/1) seperti dilansir dalam situs resmi IPL.


India dan Myanmar yang tergabung dalam Grup A bakal menjalani laga kualifikasi yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Maret mendatang. Dimajukannya jadwal AFC Cup untuk Persibo juga berpengaruh kepada jadwal pada kompetisi dalam negeri.


Merujuk pada draft jadwal IPL yang disebarkan oleh LPIS, laga perdana Persibo dalam AFC Cup bersamaan dengan jadwal away ke kandang Bontang FC. Dengan alasan itu, Persibo minta laga melawan Bontang bisa diundur.


"Kami minta pertandingan melawan Bontang itu diundur, karena nggak mungkin kan laga AFC Cup yang dikalahkan," ucap Imam.


Persibo tergabung dalam Grup F bersama dengan Yangon United, Sunray Cave JC Sun Hei (Hongkong)dan New Radiant SC (Maldives). Sementara itu, laga kandang pertama Persibo dalam AFC Cup dijadwalkan pada 12 Maret melawan New Radiant SC.


Selanjutnya, belum ada kepastian Stadion yang akan digunakan Persibo sebagai home base AFC Cup. Kini kandidat kuat stadion yang akan digunakan adalah Stadion Manahan, Solo atau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya jika ternyata Stadion Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro tak memenuhi kriteria AFC. (bln/prz)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close