Published On: Kamis, 14 Juni 2012 | 16:50

KONI Jatim Legowo Lepas Evan Dimas ke Barcelona

KONI Jatim Legowo Lepas Evan Dimas ke Barcelona
Evan Dimas direlakan demi perkembangan karirnya © Nike The Chance
Share this story:
Share

Bola.net - KONI Jatim menegaskan bahwa mereka rela melepas Evan Dimas berangkat ke Barcelona. Meski sebenarnya nama kapten Timnas U-17 itu sudah didaftarkan untuk PON Riau XVIII nanti.


Nike The Chance 2012 akhirnya resmi memilih Evan sebagai wakil Indonesia untuk diberangkatkan ke Barcelona, Spanyol. Disebutkan ia akan tinggal di Spanyol selama tiga bulan mulai Agustus ini guna menjalani pelatihan langsung di bawah eks pelatih Blaugrana, Josep Guardiola.


Keberangkatan pemain berusia 17 tahun itu memang sedikit disesalkan oleh pelatih Tim PON Jatim, Danur Dara. Sebab, ia akan jelas kehilangan Evan di PON Riau September nanti.


"Kekuatan kami memang akan tereduksi jika nanti akan tanpa Evan karena dia memang pemain kunci di tim. Tapi tim kami tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja," ujar Danur yang mengharap pihak Nike The Chance segera memberi konfirmasi kepada manajemen PON Jatim dan KONI Jatim.


Terpisah, Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror, menerangkan bahwa pihaknya tak begitu mempermasalahkan ada atau tidaknya konfirmasi dari panitia penyelenggara tersebut. "Evan sudah kita daftarkan saat kita entry by name atlet kita kemarin. Kerugian bagi kami, namanya tidak bisa digantikan atlet lain," kata Abror saat ditemui Bola.net di ruangannya Kamis (14/6).


"Tapi kami tidak bisa mencegahnya berangkat ke sana karena kami tak punya hak untuk menghambat karir seorang atlet. Bagi kami, ini tetap kebanggaan bagi Jatim," pungkasnya dengan nada legowo.  (fjr/end)

Source: Bola.net

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close