Published On: Senin, 24 September 2012 | 12:30

Persebaya Adakan Seleksi Tim Green Force

Persebaya Adakan Seleksi Tim Green Force
Kesempatan pemian internal Persebaya unjuk kemampuan Fajar-Bolanet
Share this story:
Share

Bola.net - Sesuai dengan kebijakan klub untuk tidak belanja pemain mahal, Persebaya Surabaya memberi kesempatan kepada talenta-talenta muda klub internal Persebaya untuk mengikuti seleksi pembentukan tim Green Force musim depan.


Pemain berbakat semacam Andik Vermansyah dan Evan Dimas adalah dua contoh talena muda hasil pembinaan klub-klub amatir di Surabaya. Untuk menjaring pemain seperti itu, Persebaya telah mengadakan kompetisi internal sejak 15 September lalu yang melibatkan 30 klub di lapangan Persebaya Karang Gayam.


Hasil dari kompetisi tersebut nantinya mengikuti seleksi. CEO Persebaya, I Gede Widiade mengaku sudah mendapatkan restu dari ketua Pengcab PSSI Surabaya Cholid Ghoromah. "Pak Cholid setuju dengan rencana itu. Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain hasil kompetisi internal untuk menunjukkan talenta mereka dalam seleksi," terang Gede.


Untuk jumlah pemain dari salah satu tim internal, Gede menyebutkan tidak akan membatasinya. Mereka bebas mengirimkan wakilnya yang dipandang terbaik untuk diikutsertakan dalam seleksi yang akan dimulai pada 25 September ini di Gelora 10 Nopember Tambaksari. "Tidak kami batasi. Sebab, klub-klub anggota juga berhak merasakan bagaimana seleksi di Persebaya," sebut Gede.


Menurut rencana, seleksi dan pembentukan tim Persebaya akan diselenggarakan di Gelora 10 Nopember Tambaksari selama sepekan. Pertandingan uji coba melawan Rheza Mahasiswa dan Surabaya Footbal Club (SFC) pada tanggal 29 dan 30 September nanti akan menjadi rangkaian penutup dari proses seleksi ini. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close