Published On: Jumat, 08 Juni 2012 | 09:42

Skuad Soeratin Kabupaten Bekasi Matangkan Transisi

Skuad Soeratin Kabupaten Bekasi Matangkan Transisi
Share this story:
Share

Bola.net - Pelatih Persikasi Kabupaten Bekasi, Andrial mengaku belum puas dengan performa skuadnya yang masih menyisakan sedikit cela.


Kesulitan melakukan transisi dan penyelesaian akhir, diungkapkannya sebagai pekerjaan rumah yang akan dimatangkan sebelum berlaga di ajang Piala Soeratin pada 16-20 Juni mendatang.


"Para pemain kami cepat kehilangan fokus. Mereka cenderung keasyikan menyerang, lalu melupakan pertahanan dan sebaliknya. Kondisi inilah yang menjadi sorotan dan akan kami perbaiki ke depannya,” terangnya kepada Bola.net.


Andrial mencontohkan, persoalan transisi dan penyelesaian akhir tercermin saat timnya menuai kekalahan dalam laga uji coba dengan tim setempat, Bara FC, 0-1, di GOR Mini Tambun, Tambun, Kabupaten Bekasi, Kamis (07/6). Dalam pertandingan tersebut, pelatih berlisensi D Nasional tersebut mengatakan, pasukannya mampu melakukan serangan dengan baik namun tidak saat bertahan.


"Akibatnya, pemain lawan mampu melakukan serangan balik dengan cepat. Beruntung, kami tidak kebobolan dengan skor telak," ujar pelatih kelahiran Bekasi, 8 Juni 1977 tersebut.


Karena itu, meski masih belum sempurna dalam menerapkan pola andalan 4-5-1, Andrial mengaku masih berupaya menemukan pola permainan yang utuh. Menurutnya lagi, pola 4-4-2 yang sebenarnya merupakan kesukaan anak buahnya saat bertanding masih menyisakan celah di pertahanan.


"Ini karena masa transisi, penyesuaian dari menyerang kembali menyusun pertahanan yang bermasalah, jadinya kerap bolong," tandasnya.


Persikasi akan bertanding di babak penyisihan di lapangan Markas Korps Brimob, Polda Jawa Barat, Sumedang, Jawa Barat, 16-20 Juni 2012. Dalam perhelatan Piala Soeratin tingkat Nasional 2012, Persikasi akan bersaing dengan Kiara Payung FC, Persikad Depok, Roxy Ciater di Grup G. (esa/end)

Source: Bola.net

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close