Published On: Selasa, 04 September 2012 | 18:35

SSB Putra Muara Cunda Dilepas Menpora Menuju Polandia

SSB Putra Muara Cunda Dilepas Menpora Menuju Polandia
SSB Putra Muara Cunda juara DNC 2012. Antara
Share this story:
Share

Bola.net - Selasa (04/9), Menpora Andi Malarangeng melepas SSB Putra Muara Cunda untuk berlaga di ajang U-12 Danone Nation Cup (DNC) 2012. SSB yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam itu akan menuju ke Warsawa, Polandia.


"Ini merupakan hal yang luar biasa, karena anak-anak yang berusia muda bisa berkompetisi dengan anak-anak dari negara lain. Dan saya yakin mereka tidak akan kalah dengan anak-anak dari negara lain," kata Andi, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta.


Selain itu, lanjut Andi, talenta Indonesia dapat muncul dari berbagai penjuru Tanah Air, namun kali ini anak-anak dari Aceh yang mewakili Merah Putih. Dipilihnya SSB ini karena mereka sebelumnya berhasil menjadi juara nasional Aqua DNC, 17 Juni lalu.


"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Danone, yang telah mengadakan seleksi dari 14 kota di seluruh penjuru tanah air dan kurang lebih ada sebanyak 5.000 SSB yang turut serta dalam kompetisi tersebut," tambah Andi.


SSB Putra Muara Cunda ini akan bertemu dengan wakil dari 40 negara. Dan wakil Indonesia ini akan bertarung dengan Rumania, Prancis, Meksiko, dan Amerika Serikat.


"Yang penting adalah bahwa turnamen seperti ini telah melahirkan talenta-talenta muda dari seluruh Indonesia, dan merupakan pekerjaan rumah bagi Persatuan Sebak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan kita semua untuk bisa melakukan pembinaan hingga usia yang lebih tinggi," ujar Menpora.


Andi juga mengharapkan, bila pembinaan usia dini dilakukan secara kontinyu, bukan tak mungkin Timnas Indonesia akan menjadi tim kuat dan bersaing di level internasional. "Bahkan anak-anak yang pernah berlaga di kejuaraan yang lalu, berhasil menduduki posisi keenam," harapnya


Sementara itu, Parmaningsih Hadinegoro selaku Pimpinan Danne Aqua mengatakan, kompetisi itu akan di selenggarakan di Stadion Warsaw. Dimana, stadion tersebut digunakan pada helatan Euro 2012 lalu. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close