Published On: Rabu, 09 Januari 2013 | 05:00

Striker PSM Makassar Jalani Operasi Lutut

Striker PSM Makassar Jalani Operasi Lutut
Rahmat harus jalani operasi Bola.net/Apriani Landa
Share this story:
Share

Bola.net - Penyerang milik PSM Makassar, M Rahmat akhirnya menjalani operasi, Selasa (08/01) usai disarankan oleh dokter untuk memulihkan cedera lutut yang dialaminya saat latihan di Stadion Andi Mattalatta beberapa waktu lalu.


Setelah memeriksakan cedera Rahmat, dokter Muhammad Sakti menyarankan agar pemain asal Kabupaten Takalar tersebut menjalani operasi. Menurut dokter, setelah dilakukan endoscopy di RS WAhidin Sudirohusodo, diketahui meniscus dilututnya telah robek.


“Luka robek itu mungkin sudah lama dialami tapi dibiarkan dipaksakan saja bermain. Makanya, tadi sudah terlihat compang-camping dan agak sulit untuk menyatukannya,” ungkap dr Sakti.


“Karena robeknya meniscus itu, makanya Rahmat agak sulit berlari kencang. Tapi, tadi kami sudah perbaiki dan mudah-mudahan setelah ini penampilannya makin baik lagi,” sambung dokter spesialis ortopedi, Sub Spesialis Sport Injury itu.


Karena itu, usai mendapat saran Rahmat langsung menjalani operasi. Menurut pelatih Petar Segrt, sudah seharusnya pemain yang dipanggil mengikuti training center (TC) Timnas senior itu untuk melakukan operasi.


“Sekarang Rahmat menjalani rawat inap di rumah sakit. Saya berharap setelah operasi dan menjalani perawatan, dia sudah bisa kembali ke keluarganya dan segera bisa berlatih bersama kami lagi,” tukas Petar. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close