Published On: Jumat, 26 Oktober 2012 | 05:05

Timo Bagikan Buku Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepak Bola

Timo Bagikan Buku Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepak Bola
Timo Scheunemann Bola.net
Share this story:
Share

Bola.net - Dalam upaya membantu perkembangan sepakbola usia dini Indonesia, Timo Scheunemann membagikan buku Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepak Bola Indonesia kepada perwakilan Sekolah Sepakbola (SSB)


Pada acara yang berlangsung di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (25/10), pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI ini membagikan buku dengan kategori Usia Dini (U-5- U-12), Usia Muda (U-13 - U-20) dan juga untuk kategori Senior.


"Buku ini bertujuan menjadi pedoman bagi para pelatih, orang tua, dan pemain. Di dalamnya, tertulis mengenai petunjuk teknis terkait dengan pedoman pelatihan, sport science, dan yang lainnya," kata Timo yang dalam pengerjaannya dibantu oleh Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).


"Terdapat juga hal-hal yang tidak boleh dilakukan pendidik kepada anak-anak, sebab mendidik mereka tidak sama dengan mendidik para pemain senior," imbuh mantan pelatih Persema Malang ini.


Kegiatan ini didukung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Halim Mahfudz. Sebab, kegiatan yang dilakukan Timo sangat positif bagi perkembangan sepak bola di Tanah Air.


Sebanyak 1000 buku telah tersebar untuk 1000 SSB. Dan sebanyak 2000 SSB lain juga akan mendapatkan buku tersebut secara gratis. Dalam buku ini, juga terdapat visualisasi melalui video dari Youtube(bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close