Published On: Jumat, 21 Juni 2013 | 13:28

Gerrard Kembali Latihan Pasca Operasi

Gerrard Kembali Latihan Pasca Operasi
Gerrard akan kembali bermain jelang musim 2013/14 dimulai. AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Kapten Liverpool, Steven Gerrard diberitakan sudah ikut berlatih bersama tim, usai menjalani operasi bahu pada akhir musim lalu.


Gerrard terpaksa absen pada dua pertandingan terakhir Premier League musim 2012/13, setelah harus naik meja operasi. Gelandang 33 tahun itu mengalami gangguan pada bahunya selama beberapa bulan sebelumnya.


Selain absen di level klub, ia juga terpaksa hanya bisa menonton timnas Inggris pada dua laga uji coba di akhir musim, yakni kala menghadapi Republik Irlandia dan Brasil. Kondisi tersebut sempat dikhawatirkan membuatnya absen di awal musim depan.


Sebaliknya, perkembangan proses penyembuhan sang kapten berjalan lebih cepat daripada prediksi tim medis. Gerrard pun dipastikan bisa kembali turun ke lapangan di laga pembuka Liga Inggris musim 2013/14 mendatang.


Selain itu, Gerrard juga dipersiapkan untuk kembali memimpin The Three Lions dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia, menghadapi Moldova dan Ukraina pada bulan September.


Sebagai konsekuensi pemulihan cederanya, Gerrard harus menjalani latihan dua minggu lebih awal dari rekan setim lainnya di Melwood Park. Selain itu, ia juga diharapkan bisa menjadi bagian dari laga pra musim The Reds, yang akan dimulai pada 13 Juli 2013. (bln/yrc)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close