Published On: Jumat, 14 September 2012 | 10:20

Hazard Incar Nomor Punggung 10 The Blues

Hazard Incar Nomor Punggung 10 The Blues
Eden Hazard. Getty Images
Share this story:
Share

Bola.net - Pemain anyar Chelsea, Eden Hazard tengah mengincar jersey bernomor punggung 10 bersama klubnya saat ini. Hazard beralasan sederhana karena ingin mengikuti jejak pemain idolanya yakni Zinedine Zidane.


Kala itu Zidane memang mengenakan kostum dengan nomor punggung 10 bersama Timnas Prancis. Dan kini, Hazard ingin mengikuti legenda Prancis tersebut dengan memakai nomor yang sama. Namun sayangnya, nomor 10 yang diinginkan Hazard masih dikenakan oleh Juan Mata dan dia menolak untuk menyerahkan kostum itu kepada Hazard. Jadi mau tak mau Hazard harus rela memakai kostum bernomor punggung 17 saat ini.


"Saya suka nomor 10 karena pernah dipakai oleh Zidane. Dia adalah idola saya dan saya selalu ingin bermain seperti dia," kata Hazard kepada majalah Champions Matchday.


"Ketika dia membicarakan saya, perasaan saya senang sekali. Tetapi dia juga berbicara tentang pemain lain, jadi saya mengerti jika harus tetap mempertahankan kerja keras," imbuh pemain berusia 21 tahun ini.


Zidane pernah memuji Hazard dengan berujar tak akan ada pikiran panjang lagi untuk merekrut pemain asal Belgia itu pada tahun lalu. Hazard sudah pernah memenangkan gelar sebagai pemain muda terbaik Prancis tahun 2009 dan 2010, serta gelar pemain terbaik tahun 2011 dan 2012. Hazard juga menjadi pemain pertama yang berhasil mengoleksi kedua penghargaan itu sekaligus setelah era Zidane. (bln/prz)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close