Published On: Senin, 08 Juli 2013 | 12:01

Bunuh Pemain, Wasit di Brasil Dipenggal Penonton

Bunuh Pemain, Wasit di Brasil Dipenggal Penonton
Insiden mengenaskan coreng persepakbolaan Brasil © getty images
Share this story:
Share

Bola.net - Kejadian mengerikan terjadi di liga sepakbola amatir Brasil. Seorang wasit berusia 20 tahun diserang dan kemudian dipenggal oleh penonton setelah dia menusuk seorang pemain hingga tewas dalam sebuah laga yang digelar di kota Maranhao, akhir pekan lalu.


Seperti dilansir 101greatgoal, peristiwa sadis tersebut  berawal dari kekesalan wasit Otavio Jordao da Silva yang terus diserang dan dilecehkan seorang pemain, Josemir Santos Abreu.


Tak tahan kerap diserang, di tengah pertandingan yang sedang berlangsung, Da Silva menikam Abreu dengan pisau yang memang telah dia selipkan di balik baju. Abreu kemudian meregang nyawa di tempat usai mendapat tikaman.


Tidak terima dengan perlakuan Da Silva, para penonton langsung masuk ke lapangan dan mengepung sang wasit serta melemparinya dengan batu.


Penonton yang sudah terlanjur emosi sontak memenggal kepala da Silva hingga tewas. Belum puas, mereka juga melakukan aksi mutilasi dengan memotong tubuhnya menjadi empat potong. Bahkan kepala wasit sempat ditancapkan di tengah lapangan dengan menggunakan sebuah pancang.


Foto insiden brutal ini sendiri sudah tersebar di dunia maya. Sementara itu, para pelaku pengeroyokan dan pembunuhan ini sudah diamankan polisi setempat.


"Kami akan meminta pertanggungjawaban dari semua pihak yang terlibat. Kejahatan seperti ini sangat tidak bisa diterima oleh hukum negara," ujar Valter Costa, kepala polisi setempat.


Atas insiden ini, seorang pria berumur 27 tahun sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara itu, polisi masih mencari dua tersangka lain yang diduga juga menjadi pelaku tindakan barbar itu.


Berikut ini adalah foto Josemir Santos Abreu.



 (1gg/emh)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close