Published On: Jumat, 12 April 2013 | 17:39

Menpora Kunjungi Rumah Pemain Timnas U-19 Korban Longsor

Menpora Kunjungi Rumah Pemain Timnas U-19 Korban Longsor
Eriyanto Bola.net/Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, mengunjungi salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yang terkena korban longsong di Kampung Gulingjawa Citajur, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat, Eriyanto.


Persitiwa tersebut terjadi pada Rabu (03/04) petang. Rumah dari pemain yang mendapat gelar kapten terbaik di Milan Junior Camp Day 2010 lalu itu rusak lantaran terkena longsor.


"Kami memberikan sedikit bantuan, jangan dilihat dari bantuannya. Semua terkumpul sebagai suatu sumbangsih. Kami juga berterimakasih kepada media sehingga kami tahu informasi ini," kata Roy usai menyerahkan bantuan kepada Eriyanto seperti dilansir Antara, Jumat (12/04).


Prosesi penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh puluhan warga yang memadati sekitar rumah Eriyanto. Menpora berharap pada Eri agar sabar menghadapi ujian ini dan terus semangat untuk membanggakan Indonesia.


"Jangan sampai kalau Eri dulu merumput di Italia sekarang merumput beneran," imbuh Roy yang juga mengatakan pihaknya sudah meminta pemerintah setempat untuk melakukan relokasi rumah Eriyanto.


Sementara itu, Eriyanto mengaku senang sekaligus terharu dengan apa yang dilakukan oleh Menpora. Ke depannya, pemain yang turut bergabung di Timnas U-17 pada ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong 2012 lalu berharap untuk dapat menemukan klub profesional.


"Saya sangat senang dan terharu dengan bantuan yang datang semoga ke depannya lebih baik. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama media dan pemuda karena dengan pemberitaan yang ada Pak Menteri bisa datang ke sini," tutur Eriyanto sambil meneteskan air mata.


"Saya berharap ke depannya bisa bertahan di sepak bola terus meningkat, bisa memiliki klub profesional," ujar Eriyanto yang mengaku sudah ditawari beberapa klub seperti Pro Duta Medan, Persib Bandung, dan Sriwijaya. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close