Published On: Minggu, 30 September 2012 | 08:01

Gambar Salib Neymar Menuai Protes Umat Kristen

Gambar Salib Neymar Menuai Protes Umat Kristen
Neymar. © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Foto Nyemar disalib dalam sampul majalah Placar menuai protes dari perkumpulan pendeta di Brasil (CNBB). Kebiasaan Neymar melakukan diving membuat salah satu majalah olahraga terkemuka di Brasil tersebut menyindirnya dengan menampilkan foto Neymar disalib seperti Yesus pada sampul depannya.


Sebuah surat terbuka diterbitkan CNBB yang ditandatangani oleh Presiden mereka, Cardinal Raymundo Damasceno Assis dan Sekjan Dom Leonardo Ulrich Steiner dilayangkan sebagai tanda protes terhadap sampul Placar yang dianggap melecehkan agama tersebut. Surat yang dimuat dalam situs CNBB itu menyebut sampul majalah Placar sebagai penghinaan terhadap keyakinan umat Kristiani.


"Perkumpulan Pendeta Brasil merasa tersinggung dengan sampul majalah olah raga dimana tampilan Yesus diperlihatkan sebagai wajah pemain sepak bola," ucap surat terbuka dalam situs resmi CNBB.


Meskipun mengerti dengan kebebasan berekspresi, namun CNBB menilai foto tersebut telah melebihi batas. Mereka menganggap tindakan majalah Placar sungguh konyol dan menunjukkan penghinaan kepada kepercayaan seseorang dengan menggunakan gambar Yesus untuk aksi komersil.


"Tindakan ini juga tidak menghormati dan menghina kepercayaan suci bagi umat Kristen hanya untuk menarik perhatian orang banyak."


CBNN juga sudah mengumpulkan petisi online untuk menentang sampul Neymar ini dan sudah terjaring lebih dari 7000 tanda tangan.


 
 (gl/jef)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close