Published On: Jumat, 22 Maret 2013 | 21:02

Ramos Idolakan Paolo Maldini

Ramos Idolakan Paolo Maldini
Ramos idolakan Maldini. © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Jelang laga keseratusnya bersama timnas Spanyol, bek Sergio Ramos menyebut bahwa dirinya terinspirasi oleh sosok defender legendaris asal Italia, Paolo Maldini.


Ramos sendiri akan menjalani laga spesialnya itu jika nanti dirinya diturunkan oleh pelatih Vicente del Bosque untuk menghadapi Finlandia. Bek Real Madrid itu sendiri merasa sangat beruntung bisa mencatatkan kehormatan tersebut nantinya. Pasalnya, tak banyak pemain yang bisa mencatatkan Centurion bersama timnasnya.


Pemain berusia 26 tahun itu lantas mengungkapkan bahwa kesuksesannya itu tak terlepas dari Paolo Maldini. Sosok legendaris tersebut adalah inspirasi terbesarnya semasa masih anak-anak. Ia tumbuh besar dengan melihat kehebatan Maldini saat bermain untul AC Milan dan Italia.


"Ketika masih kecil saya sering masuk lapangan berpura-pura jadi Maldini. Saya selalu ingin menjadi sepertinya sepanjang karier saya. Saya juga punya pahlawan lain: Tiburon Prieto, Pablo Alfaro dan Javi Navarro yang membela Sevilla," paparnya Ramos.


Selain itu, laga keseratus tersebut tampaknya juga akan menjadi kado yang indah bagi Ramos. Sebab, ia akan berulang tahun pada 30 maret nanti. (bln/sam)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close