Published On: Rabu, 12 Juni 2013 | 11:10

Spanyol Pecundangi Irlandia Dalam Ujicoba

Spanyol Pecundangi Irlandia Dalam Ujicoba
Spanyol vs Irlandia, Roberto Soldado. © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Spanyol berhasil mengakhiri perlawanan Irlandia dengan skor 2-0 dalam sebuah laga persahabatan internasional di Yankee Stadium, Amerika Serikat.


Peringkat utama dunia Spanyol menyia-nyiakan beberapa peluang bagus pada babak pertama. Meski La Furia Roja -julukan tim Spanyol- lebih banyak menguasai bola, tetapi mereka tidak berhasil menemukan gol hingga turun minum.


Kesempatan sebenarnya datang ke kubu Spanyol saat Gerard Pique mendekati gawang Irlandia pada menit ke-19. Sayang, bola tendangannya dihalau dari garis gawang oleh Paul McShane. Kemudian peluang David Silva juga gagal menembus gawang lawan padahal ia sudah berhadapan dengan penjaga gawang pada menit ke-41.


Pemain pengganti Roberto Soldado akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-69. Dan sejak saat itu Spanyol lebih semangat menyerang.


Irlandia sebenarnya hampir bisa menyamakan kedudukan beberapa kali, tapi dapat dijinakkan penjaga gawang Spanyol. Mereka juga gagal melesakkan bola setelah mental di tiang gawang. Ada satu gol Irlandia, namun wasit membatalkannya karena dinyatakan "off-side".


Di lain pihak, Spanyol justru mampu menambah golnya lewat Juan Mata pada menit ke-88. Mata berhasil menguasai bola dan membawanya ke ruang terbuka untuk melepaskan tendangan terarah. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close