Published On: Sabtu, 26 Oktober 2013 | 15:55

Jelang El Clasico, Ronaldo dan Messi Adu Ketajaman

Jelang El Clasico, Ronaldo dan Messi Adu Ketajaman
Lionel Messi dan Ronaldo kembali beradu tajam. © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Derbi Spanyol bertajuk El Clasico yang mempertemukan Barcelona FC dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (26/10) malam lagi-lagi terfokus pada dua superstar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Baik Messi maupun Ronaldo sama-sama bersaing untuk mencetak gol jelang El Clasico.


Dua gol Ronaldo pada laga kontra Juventus tengah pekan lalu menambah pundi-pundi golnya menjadi 15 dari 12 penampilan. Tujuh gol di antaranya dilesakkan di 3 laga Liga Champions. Total Ronaldo sudah bermain selama 1032 menit dengan rata-rata mencapai 1,25 gol per laga.


Sementara Lionel Messi masih kalah sedikit dari Ronaldo dengan catatan 12 gol dari 11 laga (rata-rata 1,09 gol per laga). Cedera yang menggerogoti pemain asal Argentina ini menjadi penghambat untuk bisa tampil reguler. Jelang laga El Clasico, Messi hanya bermain sebanyak 822 menit, termasuk pada Piala Super Spanyol.


Messi untuk sementara tertinggal 3 gol dari Ronaldo di semua ajang. Sedangkan di kancah La Liga keduanya sama-sama mengoleksi 8 gol, tertinggal 2 gol dari Diego Costa yang memuncaki daftar el pichichi.


Malam hari nanti, keduanya bakal saling bunuh dalam laga penuh gengsi dan mempertaruhkan harga diri, El Clasico(bln/yrc)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close