Published On: Jumat, 05 April 2013 | 20:45

Pasca Cedera, Messi Dibayangi Kelumpuhan

Pasca Cedera, Messi Dibayangi Kelumpuhan
Messi bisa terancam lumpuh. © Marca
Share this story:
Share

Bola.net - "Jaga dirimu lebih baik lagi, Leo. Jika tidak, kamu bisa lumpuh!" Kalimat yang dilontarkan oleh tim medis Barcelona FC tersebut ditujukan kepada sang superstar, Lionel Messi pasca cedera yang didapatnya kala menghadapi PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (03/04) lalu.


Cedera yang terjadi di otot bisep femoralis tersebut membuatnya harus absen kala menghadapi Real Mallorca di La Liga akhir pekan ini. Cedera Messi ini ternyata cedera kambuhan yang sebelumnya pernah dialami pada 2008 lalu.


Karena itu, Barca menangani cedera Messi dengan istimewa, dengan memonitor beberapa kali dalam sehari. Saat masa kepelatihan Frank Rijkaard, Messi mengalami dua cedera parah dan memaksanya absen hingga tiga bulan. Tim dokter pun mulai menyadari bahaya dari cedera Messi.


Tim dokter lantas melakukan operasi pada La Pulga sebanyak dua kali. Operasi tersebut seolah menjadi sinyal terakhir bagi Messi agar lukanya tidak boleh terbuka lagi dan operasi di tempat yang sama. Jika kembali cedera dan operasi, Messi terancam kelumpuhan akibat atropi otot. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close