Published On: Rabu, 03 April 2013 | 21:45

Alasan BTN Datangkan Timnas Argentina

Alasan BTN Datangkan Timnas Argentina
Agen asal BCC, Juan Manuel Alfares © Bola.net/Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Timnas Argentina dipastikan bakal melakukan uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 09 September 2014 mendatang. Alasan Badan Tim Nasional (BTN) untuk mendatangkan Argentina adalah kualitas yang dimiliki para pemainnya.


"Para pemain yang dihadapi Timnas Indonesia harus cukup hebat. Sebab, kami memang ingin memberikan pengalaman untuk para pemain Timnas Indonesia," kata Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri BTN, Rudolf Paulus Yesayas.


"Misalnya, saja salah satu negara asal Afrika, Benin, notabene peserta kualifikasi Piala Dunia 2014 dan menempati peringkat pertama di grup H zona Afrika. Benin mulai bangkit dan menjadi tim yang disegani ketika dibesut pelatih Arnese Mennesou. Sehingga, bukan didasarkan pada opsi harga murah yang ditawarkan," imbuhnya.


Rudolf mengungkapkan bahwa dana yang disiapkan untuk mendatangkan tim Tango mencapai Rp.35 miliar. Jumlah tersebut meliputi match fee, tiket pulang-pergi, transportasi, dan penginapan.


"Kalau jumlah totalnya, dipatok sebesar Rp 35 miliar. Semula, kami juga berniat mendatangkan Timnas Jerman dengan opsi harga Rp 40 miliar. Namun, yang lebih besar peluangnya untuk datang adalah Timnas Brasil dan Portugal. Apalagi, harganya juga tidak terlalu jauh dari Timnas Argentina," ungkapnya.


Untuk mendatangkan timnas Argentina, lanjut Rudolf, pihaknya difasilitasi oleh perusahaan yang dtunjuk oleh federasi sepakbola Argentina (AFA) dan FIFA, Brian Cesar Costas (BCC). Selain Argentina, BCC bersama BTN juga berencana untuk mendatangkan timnas Brasil, Peru, Ekuador dan Paraguay.


Melawan Argentina nanti, beberapa pemain bintang dijanjikan bakal terlihat aksinya di Jakarta. Seperti Javier Mascherano, Rodrigo Brana, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Rodrigo Palacio, hingga Lionel Messi.


"Intinya, pemain Argentina kelas satu. Yakni, mereka yang masuk skuad kualifikasi Piala Dunia 2014, di bawah pelatih Alejandro Sabella," terang salah satu agen BCC, Juan Manuel Alfares. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close