Published On: Senin, 06 Mei 2013 | 21:45

BTN Tunjuk Rudi Maswi Sebagai Manajer Timnas

BTN Tunjuk Rudi Maswi Sebagai Manajer Timnas
Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi © jubi
Share this story:
Share

Bola.net - Badan Tim Nasional (BTN) resmi menunjuk manajer tim Persipura Jayapura, Rudi Maswi sebagai manajer timnas Indonesia senior.


Sebelumnya, usai menggelar rapat beberapa waktu lalu, BTN menunjuk pelatih Persipura, Jacksen F Tiago untuk menjadi pelatih kepala timnas senior. "Sedangkan untuk wakil pelatih, semuanya diserahkan kepada Jacksen," ujar Sekretaris BTN, Sefdin Alamsyah Syaifudin.


"Terkait penunjukan Jacksen, BTN dan Persipura sepakat bahwa Jacksen harus sukses baik di klub maupun di Timnas serta tidak akan mengganggu penampilan Persipura di liga," imbuhnya.


Sefdin menambahkan, beberapa even penting akan dijalani timnas Indonesia. Seperti melawan timnas Belanda pada 07 Juni 2013, kontra Arsenal 14 Juli, 20 Juli melawan Liverpooil, dan melawan Chelsea pada 25 Juli 2013.


Selain itu, Indonesia akan melakoni laga persahabatan internasional pada 14 Agustus (lawan masih akan dikonfirmasi pada akhir Mei). Juga, skuad Garuda akan kembali melanjutkan pertandingan Pra Piala Asia 2015 melawan China (15/10), China/away (11/11), dan Irak (19/11).


"Sehingga, tidak benar jika ada anggapan bahwa BTN di bawah pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti tidak memiliki program uji coba," tuntasnya. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close