Published On: Senin, 04 November 2013 | 15:36

Jacksen Bawa Timnas ke Korut Untuk Uji Coba

Jacksen Bawa Timnas ke Korut Untuk Uji Coba
Jacksen F Tiago. © Fajar Rahman
Share this story:
Share

Bola.net - Timnas Indonesia senior masih akan melakoni partai uji coba jelang tampil pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Yakni, dengan menjajal dua tim lokal Korea Utara. Masing-masing, pada tanggal 8 dan 11 November.


Sang pelatih kepala, Jacksen Ferreira Tiago, akan bertolak Korea Utara pada Kamis (7/11). Dengan begitu, skuatnya diharapkan bisa beradaptasi lebih baik dengan kondisi cuaca di sana.


"Sebelum berangkat, kami terus latihan supaya para pemain tetap dalam kondisi yang bugar. Bahkan, kemarin sore kami latihan aerobik dengan diikuti sebanyak 24 pemain," jelasnya.


"Uji coba di Korea Utara, selain menghadapi tim yang memiliki level lebih tinggi kami akan merasakan cuaca dingin sekali. Karena itu, latihan kebugaran sangat penting untuk para pemain," pungkasnya.


Jacksen mengemban tugas berat untuk membawa Indonesia lolos dari Grup G Piala AFC 2015. Pasalnya, saat ini  Indonesia tengah terkubur di dasar klasemen setelah baru mengoleksi satu poin dari tiga laga.


Selanjutnya, Boaz Salossa dan kolega harus meraih bisa mencuri poin dari Cina (15/11), Irak (19/11) dan Arab Saudi (Maret 2014). (bln/yrc)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close