Published On: Rabu, 19 Juni 2013 | 08:07

Jakarta All Stars Tak Perlu Strategi Khusus Hadapi Timnas U-23

Jakarta All Stars Tak Perlu Strategi Khusus Hadapi Timnas U-23
Radja Nainggolan bakal perankan second striker saat melawan Timnas U-23. AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Pelatih Jakarta All Stars, Danurwindo, mengakui belum menentukan stategi khusus untuk menghadapi Tim Nasional Indonesia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (19/6) petang.


Skuad Jakarta ALl Stars sendiri terdiri dari pemain senior Indonesia kenyang pengalaman seperti Hendro Kartiko, Isnan Ali, Kurniawan, Nur'Alim dan Rochy Putiray. Belum lagi adanya pemain berdaya juang tinggi seperti M Taufiq dan Gavin Kwan Adsit.


Selain itu, mereka juga disokong pemain utama yang paling ditunggu aksinya, gelandang klub Italia Cagliari Radja Nainggolan. Sehingga, tidak perlu terlalu pusing untuk menyiapkan taktik untuk menghadang gempuran lawan.


"Terkait teori permainan, mereka pasti paham betul. Saya juga yakin mereka mampu menguasai bola dan memaksimalkan setiap peluang yang ada," tutur Danurwindo.


Dalam pertandingan tersebut, dilanjutkannya, dia berupaya memaksimalkan kemampuan Nainggolan. Karena itu, dia akan menempatkannya sebagai second striker, bukan pada posisi aslinya.


"Dia memiliki kemampuan olah bola yang sangat baik. Sehingga, jika dicoba di posisi second striker, tidak akan mengalami kendala. Semoga, mampu memberikan hasil yang baik untuk tim ini dan tontonan yang menarik bagi penggemar sepak bola Indonesia," imbuhnya.


Sementara itu, Nainggolan berkeinginan menyuguhkan aksi terbaik untuk  para penggemarnya meski dirinya mengaku tak memiliki informasi mengenai permainan para pesepakbola Indonesia.


"Meski di Jakarta panas, saya akan bekerja keras. Itu hal yang biasa dalam sepak bola. Yang pasti, semua harus bisa menikmati pertandingan. Saya juga akan berupa tampil maksimal," pungkasnya. (bln/yrc)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close