Published On: Selasa, 27 Agustus 2013 | 19:15

Kekuatan Timnas China Alami Perubahan

Kekuatan Timnas China Alami Perubahan
Jacksen F Tiago © Bola.net/Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Peta kekuatan China sedikit banyak telah dipelajari oleh pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F Tiago. Menurutnya, kekutan tim Negeri Tirai Bambu telah mengalami transformasi.


Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi China pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Oktober 2013.


Jacksen sendiri telah memantau langsung kekuatan China. Menurutnya, transformasi kekuatan calon lawan tersebut tak lepas dari pergantian pelatih dari Jose Antonio Camacho ke Bo Fu pada bulan Juni lalu.


Sebelumnya, pada bulan Juli lalu, China turun di ajang Piala Asia Timur 2013. Di ajang tersebut, China menghadapi tiga negara besar di Asia seperti Korea Selatan, Jepang dan Australia.


"Kami melihat, perbedaan paling mencolok terjadi pada empat pertandingan terakhir. China bisa dikalahkan Thailand 1-5, kemudian menahan imbang Jepang 3-3 dan Korea Selatan 0-0. Lalu, mereka mengalahkan Australia 4-3," terang Jacksen..


"Terkait strategi permainan, kami akan siapkan sebaik-baiknya. Sebab, yang kami dapatkan hanya sebagian kecil dari gambaran kekuatan China," tuntasnya. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close