Published On: Rabu, 02 Oktober 2013 | 20:45

Lobi AFC, Indonesia vs China Dijatah 5.000 Penonton

Lobi AFC, Indonesia vs China Dijatah 5.000 Penonton
Skuad timnas Indonesia © Bola.net/Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Laga Timnas Indonesia versus China, dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Oktober 2013, dipastikan tidak sepi penonton.


Sebelumnya, Komisi Disiplin AFC menjatuhkan sanksi kepada PSSI lantaran dianggap gagal menjadi tuan rumah yang baik pada gelaran kualifikasi Piala AFC U-22 di Riau, Juli lalu. Sanksi tersebut adalah larangan dua kali laga kandang tanpa penonton.


Namun, PSSI tidak kehabisan akal untuk meringankan sanksi tersebut. Hasilnya, pertandingan melawan China tetap bisa disaksikan penonton usai berkonsultasi dengan AFC.


"Ini kami lakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari AFC. Pertandingan tetap bisa ditonton meski hanya oleh sponsor dan partner PSSI," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (02/10).


Awalnya, lanjut Edhi, PSSI berupaya mengajukan penonton yang bisa hadir mencapai 10 ribu. Namun, yang berhasil hanya 5 ribu termasuk sponsor dan partner.


Untuk menyaksikan pertandingan ini, penonton dari kalangan sponsor dan partner dikenai tiket seharga Rp 3,5 juta untuk VVIP, dan Rp 2,5 juta untuk VIP.


"Dana yang dikeluarkan oleh penonton ini sebagai pengganti kostum timnas asli," imbuh Edhi.  (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close