Published On: Jumat, 15 Maret 2013 | 20:00

Pelatih Persipura Maklumi Keputusan Blanco Depak Pemain

Pelatih Persipura Maklumi Keputusan Blanco Depak Pemain
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago Bola.net/Huyogo Simbolon
Share this story:
Share

Bola.net - Keputusan pelatih timnas Luis Manuel Blanco dengan mencoret tujuh pemain dari seleksi tidak membuat kecewa Jacksen F Tiago. Menurut pelatih Persipura Jayapura ini, ia memahami posisi dari Manuel Blanco yang masih baru di Indonesia.


"Sebagai pelatih, saya sangat memaklumi. Beliau (Blanco) pasti sudah punya program dan kriteria sendiri, pemain harus memahami hal tersebut," ujar Jacksen pada Bola.net, Jumat (15/03).


Blanco resmi mendepat tujuh pemain dari pemusatan latihan timnas. Mereka adalah Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Imanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi dan Ian Luis Kabes. Para pemain tersebut dianggap indisipliner dengan menolak latihan keras yang diagendakan.


Bagi Jacksen, anak asuhnya memang baru saja melakoni pertandingan yang padat di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Setelah melawan Persisam Samarinda, pasukan Mutiara Hitam harus melawan Mitra Kukar.


"Seandainya coach Blanco diberikan jadwal kompetisi ISL dan sebuah peta negara Indonesia, pasti beliau akan lebih sabar dalam ambil keputusan," urai Jacksen.


"Terus terang saya salut atas disiplin yang beliau coba bangun di Timnas," tuntasnya. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close