Published On: Kamis, 21 Maret 2013 | 22:04

Pergantian Pelatih Timnas Tak Pengaruhi Indonesia-Argentina

Pergantian Pelatih Timnas Tak Pengaruhi Indonesia-Argentina
Luis Manuel Blanco © Bola.net/Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Luis Manuel Blanco terdepak sementara sebagai pelatih timnas Indonesia. Meski demikian, situasi tersebut dipastikan tidak berpengaruh pada hubungan Indonesia dengan negara asal Blanco, Argentina.


Blanco ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk membesut timas di ajang Pra Piala Asia 2015. Namun, jelang melawan Arab Saudi di Grup C, Sabtu (23/03), Blanco diganti oleh Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago.


Kedatangan Blanco di skuad Garuda adalah tak lepas dari kerja sama bilateral antara Indonesia dan Argentina. Namun, keputusan pergantian pelatih itu belum mendapat restu dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Ketua BTN, Isran Noor.


Dikhawatirkan, situasi tersebut dapat membuat renggang hubungan Indonesia dan Argentina. Apalagi beredar kabar yang menyebutkan jika Blanco bakal mengadukan nasibnya pada FIFA dan federasi sepak bola Argentina.


"Persoalan tersebut, saya pastikan sama sekali tidak mengganggu hubungan antara Argentina dengan Indonesia. Khususnya, di bidang olahraga. Justru saat ini, Argentina sangat tertarik untuk menjalin hubungan di bidang olahraga seperti bulutangkis dan pencak silat," terang Wakil Duta Besar Argentina untuk Indonesia, Gustavo Nendes, usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, di kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/03).


Sementara itu, Roy Suryo mengaku senang hubungan Indonesia dan Argentina di bidang olahraga dan pemuda tetap berjalan baik. Untuk masalah Blanco, menurut Menpora hal itu merupakan urusan internal PSSI dan BTN.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Mr.Gustavo sebagai Wakil Duta Besar Argentina untuk Indonesia yang datang ke sini. Saya senang masalah Blanco tidak akan menganggu hubungan antara Indonesia dan Argentina," pungkasnya. (bln/ctr)


>> Blanco Hanya Nganggur Sementara 

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close