Published On: Minggu, 13 Oktober 2013 | 15:18

Sekjen PSSI Sebut Timnas U-19 'Edan'

Sekjen PSSI Sebut Timnas U-19 'Edan'
Pujian terus mengalir untuk Garuda Jaya. © bo-la.com
Share this story:
Share

Bola.net - Kemenangan dengan skor 3-2 diperoleh Indonesia atas Korea Selatan (Korsel) dalam lanjutan kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10) malam menuai pujian dari Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sekaligus CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono.


Tiga gol Indonesia, digelontorkan oleh Evan Dimas. Sedangkan gol Korsel masing-masing dicetak oleh Seol Taesu (penalti) dan Suh Myeongwon.


"Edan! Permainan tersebut membuat semua yang menyaksikan pasti larut. Perjuangan anak-anak sungguh luar biasa," sanjung Sekjen PSSI.


Kemenangan itu membuat Indonesia menjadi juara Grup G dan otomatis lolos ke putaran final di Myanmar pada 2014 mendatang. Sementara itu, Korsel harus rela beradu agregat gol dengan runner up grup lainnya.


Pemain Timnas senior Indonesia, Hasim Kipuw pun turut memberikan pujian. Hasim mengungkapkan jika penampilan skuad asuhan Indra Sjafri tersebut layak mendapatkan banyak acungan jempol. "Harus diakui jika mereka luar biasa. Tidak hanya teknikal, melainkan kerja sama mereka juga sangat bagus. Mereka harus pertahankan hal ini. Sekali lagi, penampilan mereka sungguh luar biasa," seru pemain yang akan memperkuat Timnas senior lawan China di lanjutan kualifikasi Piala AFC Grup C, di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10). (esa/lmm)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close