Published On: Selasa, 22 Januari 2013 | 13:09

Seleksi Timnas U-18 Digelar di Lampung

Seleksi Timnas U-18 Digelar di Lampung
Indra Sjafri Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Untuk menjaring pemain muda guna menghadapi Piala AFF U-19 September mendatang, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung akan menggelar seleksi Tim Nasional Indonesia usia 18 tahun (U-18) pada 27-30 Januari 2013 di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung.


"Seleksi akan berlangsung dua tahap, yakni pertama oleh tim penyeleksi lokal, kemudian dari pusat," kata Ketua PSSI Lampung, Asvi Maphilindo, di Bandarlampung, Selasa (22/1) seperti dilansir Antara.


Bob Hippy, selaku koordinator timnas, telah dihubungi PSSI Lampung terkait dengan proses seleksi nantinya. Sesuai dengan keputusan PSSI Pusat, Bob Hippy akan didampingi Indra Sjafri sebagai penanggung jawab Timnas Indonesia Muda sekaligus Manajer Tim Indonesia Muda.


"Sesuai dengan permintaan PSSI Pusat, pada tanggal 27-28 Januari itu seleksi yang dilakukan oleh penyeleksi lokal atau PSSI Lampung. Baru pada tanggal 29--30 Januari 2013 seleksi dilakukan oleh tim dari PSSI Pusat. Lampung menjadi daerah yang kedua setelah DKI Jakarta digelarnya seleksi untuk Timnas U-18 tahun ini," katanya.


Untuk pemain Timnas U-18, PSSI Lampung akan mengambil para pemain yang lahir pada tahun 1995 sesuai dengan permintaan dari PSSI Pusat. Asvi juga menjelaskan bahwa Lampung sendiri sudah siap dengan program tersebut, mengingat pihaknya telah memberitahukan hal tersebut kepada seluruh Pengcab PSSI yang ada di daerah itu.


Terkait dengan tim penyeleksi dari Lampung sendiri, Asvi menegaskan bahwa tidak ada masalah karena Lampung memiliki pelatih berkualitas dan berlisensi nasional. "Untuk tim penyeleksi, kami sudah menyiapkan orang-orangnya. Mereka adalah yang terbaik saat ini sehingga tidak perlu  mengkhawatirkan kinerja mereka. Kalau dari Pusat yang saya dengar adalah Bob dan Indra dan timnya," jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris PSSI Lampung, Faisal Yusuf, menambahkan bahwa PSSI Lampung sendiri meminta kepada Pengcab PSSI di kabupaten/kota di provinsi ini untuk bisa mengirimkan lima pemain terbaik di daerah masing-masing guna mengikuti seleksi yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda itu.


"Kami meminta seluruh pengcab mengirimkan lima pemain U-18 terbaiknya untuk mengikuti seleksi kali ini. Tentunya semua pemain harus membawa bukti bahwa mereka pemain asal daerahnya masing-masing," katanya.


PSSI Lampung juga meminta para pemain membawa rekomendasi dari Pengcab PSSI masing-masing, sebagai syarat demi menggerakkan roda organisasi di tingkat pengcab agar mereka benar-benar mengirimkan pemain terbaik hasil seleksi. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close