Published On: Sabtu, 31 Agustus 2013 | 01:01

Target Utama Timnas U-19 Lolos Kualifikasi Piala AFC 2013

Target Utama Timnas U-19 Lolos Kualifikasi Piala AFC 2013
Timnas Indonesia U-19 © Bola.net/Fajar Rahman
Share this story:
Share

Bola.net - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2013. Namun, Badan Tim Nasional (BTN) tetap menargetkan skuat Timnas Indonesia U-19 lolos kualifikasi Piala AFC U-19 Oktober mendatang.


"Jadi begini, saya ini sebenarnya diberi target oleh BTN memang di dua even. Tapi target utama lolos kualifikasi Piala AFC nanti," ungkap pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pasca pertandingan uji coba melawan Jember United, Rabu (30/08) sore.


Indra Sjafri sendiri telah menyiapkan 20 pemain untuk Piala AFF. Namun, ia kembali memainkan pemain yang sempat terdepak dan diberi kesempatan bermain lawan Jember United di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.


"Maka dari itu saya tidak memulangkan 10 pemain yang tersisih karena mereka juga masuk program Piala AFC. Jaraknya juga sekitar satu minggu. Di satu sisi ini memang merugikan saya untuk memperkuat tim Piala AFF yang 20 itu, tapi di sisi lain ini bagus untuk persiapan jangka panjang," tambah Indra.


Piala AFF U-19 akan bergulir pada 9-23 September 2013 di Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur. Selanjutnya, Indonesia kembali menjadi tuan rumah di Piala AFC U-19 4-12 Oktober mentadang. Di ajang ini, Evan Dimas dkk tergabung dalam Grup G bersama Korea Selatan, Guam, Filipina dan Laos. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close