Published On: Kamis, 04 April 2013 | 15:35

Timnas Rencanakan Uji Coba Lawan Republik Benin

Timnas Rencanakan Uji Coba Lawan Republik Benin
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Jelang persiapan laga lanjutan Pra Piala Asia 2015, Timnas Indonesia akan menjajal tim sepak bola Republik Benin, sebuah negara kecil di bagian barat Afrika. Laga persahabatan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 27 April mendatang.


Karena itu, Badan Tim Nasional (BTN) langsung pasang ancang-ancang dengan meminta pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, segera mengumpulkan pemain sebelum 20 April.


"Sebenarnya, Ketua BTN Isran Noor ingin agar tim lebih cepat terbentuk. Namun, kami harus meminta restu dahulu dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, yang kini masih berada di Pahang, Malaysia. Setelah itu, kami baru bisa bergerak," ujar Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) Rudolf Paulus Yesayas.


Menurut Rudolf, Benin bukanlah lawan mudah bagi Indonesia. Sebab, setelah ditangani pelatih Arnese Menessou, Benin berubah menjadi timnas yang tangguh dan mampu berbicara banyak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Terbukti, Benin memiliki peluang sangat besar untuk lolos dari zona Afrika dan kini berada di peringkat 89 dunia.


Itulah sebabnya, dilanjutkan Rudolf, untuk mendatangkan Benin dibutuhkan dana yang cukup besar, yakni Rp25 miliar.


"70-80 persen pemainnya, merumput bersama klub-klub elite Eropa. Sejauh ini, tidak ada masalah dengan proses uji coba ini. Sebab, kami sudah mendapatkan sambutan positif dari Federation Beninoise de Football (PSSI-nya Benin). Tinggal melengkapi administrasinya saja," imbuhnya.


"Setelah melawan Benin, kami masih memiliki uji coba lainnya. Yakni, lawan Timnas Korea, Belanda, Paraguay, Chile, Equador, Mexico, Brasil, Portugal dan Argentina," tuturnya. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close