Published On: Rabu, 04 September 2013 | 20:15

Timnas Senior dan U-23 Perlahan Mulai Bangkit

Timnas Senior dan U-23 Perlahan Mulai Bangkit
Yeyen Tumena © Bola.net/Eggi Paksha
Share this story:
Share

Bola.net - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Yeyen Tumena optimis Garuda bakal segera mengakhiri paceklik gelar. Menurutnya, harapan tersebut tidak berlebihan karena Timnas kini mulai menemukan jati dirinya.


"Pelan-pelan namun pasti, Timnas senior dan U-23 mulai bangkit. Hakekatnya, pemain terbaik di kompetisi yang ada namun terpecah-pecah kini sudah bersatu. Karena itu, diharapkan Timnas senior bisa berprestasi. Sebab, sudah lama kita tidak meraih gelar dan mengalami penurunan peringkat di FIFA," katanya ketika ditemui dalam kampanye Gerakan Ayo! Indonesia Bisa, di Jakarta, Rabu (04/09).


Mantan pemain Timnas ini menambahkan, skuat Timnas Senior asuhan Jacksen F Tiago akan kembali melakukan uji coba pada 29 September 2013 nanti. Sementara itu, Timnas U-23 dipastikan bakal turun di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III.


"Saya berbicara kali ini mewakili dua coach, yakni Rahmad Darmawan dan Jacksen Ferreira Tiago yang tidak bisa hadir dalam kesempatan kali ini. Kembali bersatunya PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), membuat fokus kepada Timnas dari kelompok umur. Meski dalam keadaan urgensi sampai akhir tahun ini, namun dipegang oleh orang-orang yang capable di bidangnya masing-masing. Karena itu, saya yakin Indonesia bisa berjaya," tuntas Yeyen Tumena. (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close