Published On: Rabu, 29 Agustus 2012 | 19:15

Indonesia U-12 Bakal Hadapi Prancis Pada AQUA DNC 2012

Indonesia U-12 Bakal Hadapi Prancis Pada AQUA DNC 2012
AQUA DNC 2012. Bola.net
Share this story:
Share

Bola.net - Festival sepakbola U-12, Aqua Danone Nation Cup (AQUA  DNC) 2012 semakin dekat. Dari hasil drawing grup tanggal 22 Agustus lalu, Timnas Indonesia U-12 berada di Grup E bersama Meksiko, Prancis, Rumania dan Amerika serikat dalam babak kualifikasi.


Panitia AQUA DNC telah mengundi peserta yang berasal dari 40 negara. Pada babak World Final tersebut dibagi dalam delapan grup. Dimana, tiap grup tersebut berisi lima tim yang menjadi juara nasional di masing-masing negara. World Final AQUA DNC 2012 akan dihelat pada tanggal 6-9 September mendatang di National Stadium, Warsawa, Polandia.


Berada di Grup E, wakil dari Tanah Air akan berhadapan dengan salah satu Juara Dunia beberapa kali pada turnamen ini, Prancis. Indonesia bersama Meksiko, hanya sempat merasakan menjadi semifinalis di tahun-tahun sebelumnya.


Dengan berpartisipasinya Indonesia, diharapkan akan dapat menjadi bekal bagi generasi muda tim Garuda. Bertemu dengan teman-teman anyar dari berbagai belahan dunia akan menjadi sebuah pengalaman baru bagi mereka.


"Pelaksanaan AQUA DNC yang memasuki tahun kesepuluh ini, memang diarahkan untuk memberi inspirasi kepada anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan mampu meraih mimpi," ucap Brand Director Danone Aqua, Febby Intan.


Tak ketinggalan, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, juga menyampaikan harapannya kepada generasi muda Indonesia dalam turnamen tahunan ini.


"PSSI sangat memperhatikan pembinaan sepakbola usia dini, sehingga dengan adanya pembinaan usia dini di setiap daerah, akan menghasilkan output pemain-pemain berkualitas yang kelak bisa masuk skuad Tim Nasional Indonesia," harapnya.


Saat ini, tim Indonesia yang di tangani oleh Timo Scheunemann, tengah melakukan pemusatan latihan (training centre) di Batu, Malang.



 (bln/ctr)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close