Published On: Sabtu, 25 Agustus 2012 | 08:56

Jadwal Padat Menanti Timnas di Bulan September

Jadwal Padat Menanti Timnas di Bulan September
Timnas bakal hadapi banyak laga uji coba pada September. DewiBola
Share this story:
Share

Bola.net - Untuk menyongsong ajang Piala AFF 2012, Tim Nasional Indonesia sudah dihadapkan pada sederet laga uji coba di bulan September yang disiapkan tim pelatih untuk mengukur kemampuan Irfan Bachdim dan kawan-kawan.


Laga uji coba yang akan dilakoni diantaranya melawan Espanyol B pada 5 September, Korea Selatan pada 8 September, Filipina pada 15 September dan terakhir lawan Vietnam pada 22 September. Asisten pelatih Fabio Oliveira menuturkan bulan September memang merupakan ujian berat bagi penggawa Timnas.


"Bulan September merupakan ujian berat bagi Timnas. Sebab, jadwal kami begitu padat. Usai itu, atau pada Oktober, kegiatan Timnas lebih longgar karena belum ada lawan uji coba," papar Fabio.


Fabio mengharapkan ujian itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih.


"Kami akan melihat kelebihan dan kekurangan para pemain seputar fisik, teknik dan taktik serta kerja sama dan organisasi permainan. Setelah itu, kami akan melakukan perbaikan agar nantinya dapat memperoleh hasil maksimal," tutupnya.


Sebanyak 29 pemain diharapkan mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) tahap kedua di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (25/8) petang. TC tahap kedua tersebut bakal berlangsung hingga 30 September mendatang. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close