Published On: Selasa, 05 Juni 2012 | 12:00

Preview: Filipina vs Indonesia, Lawan Berat

Preview: Filipina vs Indonesia, Lawan Berat
Tibo dan Patrich bakal jadi tumpuan Indonesia © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Indonesia akan menghadapi lawan berat dalam partai uji coba menghadapi Filipina di Memorial Stadium, Manila malam ini.


Kondisi Indonesia yang tengah compang-camping akibat persiapan yang tak maksimal membuat Filipina menjadi lawan berat kali ini.


Hal tersebut bukanlah mustahil, pasalnya di Piala AFF 2010 lalu mereka juga membuat Indonesia kewalahan, meski akhirnya Skuad Garuda berhasil lolos ke babak final.


Filipina sendiri memang bukan lagi tim yang pernah dikalahkan dengan sangat telak yakni 13-1 pada tahun 2002 di ajang Piala Tiger, mereka kini menjelma menjadi kekuatan besar, dengan banyaknya pemain naturalisasi yang menghiasi setiap lini mereka.


Selain itu, peringkat Filipina kini mulai merangsek dan menjauhi Indonesia, Filipina kini berada di peringkat 148 sedangkan Indonesia di 151.


Dan, Indonesia sendiri kini banyak dihuni pemain muda yang masih sedikit pengalaman Internasionalnya, apalagi ditambah persiapan yang seperti ala kadarnya.


Namun, semangat juang para pemain muda, seperti Patrich Wanggai, Titus Bonai, dan pemain-pemain baru yang mulai menunjukkan tajinya seperti Hendra Bayauw, Valentino akan menjadi senjata ampuh.


Kekompakan pemain yang mulai terjaga dan kecepatan yang menjadi andalan Indonesia diyakini bakal merepotkan Filipina dan peluang untuk meraih kemenangan tetap besar.


Head to head:

Indonesia vs Filipina: 1-0 (semifinal leg kedua Piala AFF 2010)

Filipina vs Indonesia: 0-1 (semifinal leg pertama Piala AFF 2010)

Indonesia vs Filipina: 13-1 (Piala Tiger 2002)

Indonesia vs Filipina: 3-0 (Piala Tiger 2000)

Indonesia vs Filipina: 3-0 (Piala Tiger 1998)


Perkiraan Susunan Pemain:


Filipina:

Neil Etheridge, Rob Gier, Juani Guirado, Manuel Ott, Carli De Murga, Jason Sabio, James Younghusband, Denis Wolf, Jason De Jong, Phil Younghusband, Angel Guirado


Indonesia:

Markus Horison, Satrio Syam, Nopendi, Hamdi Ramdhan, Abdulrahman, Yoshua Pahabol, Novan Setya, Oktovianus Maniani, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Samsul Arief (bola/end)


TIMNAS - Bob Hippy Optimis Indonesia Kalahkan Filipina 

Source: Bola.net

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close