Published On: Kamis, 30 Januari 2014 | 12:45

Persegres Kembali Pakai Nama Gresik United

Persegres Kembali Pakai Nama Gresik United
Persegres GU © Widojo
Share this story:
Share

Bola.net - Nama Persegres Joko Samudro Gresik nampaknya hanya berumur semusim saja. Sebab, pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, tim asal Kota Pudak ini sudah tak diperkenankan menggunakan nama Persegres.


Sebagai gantinya, mereka dipersilahkan untuk kembali memakai nama Gresik United (GU) atau Persegres Gresik United. "Untuk musim ini kita pakai nama Gresik United," terang CEO Persegres, Asroin Widiana ketika dikonfirmasi wartawan.


Padahal, nama Persegres Joko Samudro Gresik diperkenalkan secara langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, awal 2013 lalu. Saat itu, dualisme juga terjadi di Gresik di mana selain ada Persegres, tim ini juga memiliki Gresik United.


Persegres akhirnya berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) dibawah operator PT Liga Indonesia. Sedangkan Gresik United bermain di Divisi Utama di bawah operator PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).


Kini, ketika PT Liga kembali berkuasa, Persegres diminta untuk menggunakan nama Gresik United. Lalu bagaimana pendapat Sambari? "Tidak ada masalah kendati Bupati Gresik menginginkan nama Persegres," ungkap Asroin.


Dalam satu kesempatan, CEO PT Liga Indonesia merangkap Sekjen PSSI, Joko Driyono beralasan, sudah ada klub yang juga tercatat sebagai anggota PSSI dengan nama Persegres. "Jadi, pergantian nama Gresik United ke Persegres tak bisa kami setujui," kata Joko.


Padahal pergantian nama tersebut sudah dilakukan sejak musim 2013 lalu ketika Persegres juga bermain di ISL. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close