Published On: Sabtu, 01 Februari 2014 | 14:00

Preview: Persib Waspada, Sriwijaya FC Merendah

Preview: Persib Waspada, Sriwijaya FC Merendah
Persib akan menjamu Sriwijaya FC di laga perdana ISL 2014.
Share this story:
Share

Bola.net - Menjamu Sriwijaya FC (SFC) di laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung memiliki misi untuk mengamankan tiga angka perdana. Maung Bandung harus menang atas SFC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (2/02).


Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman rupanya masih trauma dengan laga perdana musim lalu yang hanya bermain imbang ketika menjamu Persipura Jayapura. Untuk itulah Persib melakukan persiapan matang di pra musim kemarin. Djadjang memperbanyak laga ujicoba hingga total 18 kali.


Modal pertandingan sebanyak itu belum cukup juga bagi Djadjang untuk berpuas diri dengan performa anak asuhnya yang juga dilanda krisis striker murni. Baginya lawan tetaplah sebuah tim besar yang tak akan mudah dikalahkan begitu saja.


"Di Inter Island (Cup 2014) Sriwijaya bermain dengan bagus. Saya nonton yang mereka lawan Arema. Meski kalah, mereka tetap tim yang bagus terutama pemain muda-mudanya," kata Djadjang.


Absennya lima pemain SFC pun tak digubris mantan winger Persib di era 1980-an ini. Ia menganggap itu hanyalah psywar yang dikeluarkan pelatih SFC, Subangkit. "Kita harus tetap fokus dengan tim kita. Insya Allah bisa menang," tambahnya.


Sementara Subangkit yang juga menargetkan tidak ingin kehilangan angka merendah tentang kekuatan timnya. "Klub ini memang sarat prestasi. Tapi tim kami ini adalah tim yang baru dibentuk. Tak ada satu pun pemain lama di tim ini," jelasnya.


"Persib bagus di semua lini. Sekarang ada Ferdinand (Sinaga), dan Tantan. Sayap mereka lebih kuat. Di tengah mereka punya (Makan) Konate yang berbahaya. Lima pemain kami absen, jadi kami tak mau kehilangan angka saja besok," jelasnya.


Entah psywar atau bukan, pelatih yang musim lalu membawa SFC U-21 menjadi juara ISL U-21 ini mengakui Maman Abdurrahman, Kone Lancine, M Hamzah, Firdaus Ramadhan, dan Rishadi Fauzi bakal absen. Sementara di kubu Persib, winger M Ridwan diragukan untuk tampil. Namun untuk kapten Firman Utina dan Ferdinand Sinaga diperkirakan tetap bisa turun meski ia berlatih terpisah menemani Ridwan.


Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan (PG); Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Hariono, Makan Konate; Atep, Firman Utina (C), Tantan; Ferdinand Sinaga


SFC (4-4-2): Selsius Gebze (PG); Jeki Arisandi, Abdoulaye Youssouf Maiga, Hapit Ibrahim, Diogo Santos; Asri Akbar (C), Alan Martha, Siswanto, Vendy Mofu; Anis Nabar, Syamsir Alam (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close