Published On: Senin, 03 Februari 2014 | 15:44

Jose Mourinho: Financial Fair Play Ubah Segalanya

Jose Mourinho: Financial Fair Play Ubah Segalanya
Mourinho jelaskan soal sepakbola dan uang. © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Menurut Jose Mourinho uang dan sepak bola sudah menjadi satu ikatan yang sulit dipisahkan, terlebih sebelum diberlakukannya Financial Fair Play.


"Secara finansial, kami tidak bisa berkompetisi dengan mereka (Manchester City). Sebelum ini, dunia amat bebas. Tidak ada yang namanya Financial Fair Play. Jika anda adalah sebuah klub kaya dan pemilik amat kaya, tidak ada peraturan, itu adalah situasi yang terbuka," tutur Mourinho pada The Mirror.


"Namun kini waktu sudah berubah. Banyak orang yang menilai apa yang salah 50 tahun lalu, kini menjadi sesuatu yang normal. Mungkin 10 tahun lalu investasi di bidang klub sepakbola menjadi sesuatu yang banyak dibenci, namun saat ini orang-orang mulai menerimanya dengan cara yang berbeda," pungkas The Special One.


Chelsea mendapat banyak kritik dari publik Inggris ketika mereka menjadi juara Premier League untuk kali pertama di bawah asuhan Jose Mourinho kurang lebih 10 tahun lalu. Kala itu The Blues disebut membeli trofi yang mereka raih dengan uang Roman Abramovich.


Namun kini situasi yang berbeda justru dialami oleh Manchester City. Klub yang diambilalih oleh konsorsium Qatar itu justru menjadi favorit banyak orang, meski mereka juga didukung oleh kekuatan uang seperti Chelsea. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close