Published On: Senin, 03 Februari 2014 | 14:29

Kovacic Gagal Matikan Pirlo, Inter Ditekuk Juventus

Kovacic Gagal Matikan Pirlo, Inter Ditekuk Juventus
Mateo Kovacic (kanan) gagal menjalankan tugasnya © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Walter Mazzarri menyayangkan kekalahan 1-3 Internazionale dari tuan rumah Juventus pada giornata 22 Serie A 2013/14. Menurut arsitek Inter itu, salah satu faktornya adalah kegagalan Mateo Kovacic dalam mengawal gelandang kawakan Juventus Andrea Pirlo.


Pirlo seolah tak terhentikan. Gelandang veteran Italia tersebut leluasa mengatur irama permainan Juventus di Turin, Senin (03/2).


"Seharusnya ada satu pemain yang bertugas mematikan Pirlo, yakni Kovacic. Namun, dia tak tampil maksimal dan terjebak di tengah, yang membuat kami tampak seperti kekurangan satu gelandang," kata Mazzarri seperti dikutip Football Italia.


"Kovacic punya kualitas dan saya rasa dia sudah saya tempatkan di posisi idealnya, tapi itu tak terjadi. Setelah Ruben Botta masuk (menggantikan Kovacic menit 66), Pirlo tak sebebas sebelumnya," imbuh Mazzarri.


Juventus unggul 3-0 terlebih dahulu dalam laga ini, yaitu melalui Stephan Lichtsteiner (15'), Giorgio Chiellini (47') dan Arturo Vidal (55'). Inter menipiskan skor lewat Rolando di menit 71.


Gol pembuka Juventus oleh Lichtsteiner, Pirlo lah yang merancangnya. (bln/sug)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close