Published On: Kamis, 30 Januari 2014 | 12:00

Musim 2012/13, Manchester City Rugi 63 Juta Euro

Musim 2012/13, Manchester City Rugi 63 Juta Euro
Manchester City masih rugi. © AFP
Share this story:
Share

Bola.net - Baru-baru ini Manchester City merilis laporan keuangan mereka untuk musim 2012/13. Hasilnya, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu menderita kerugian senilai 63 juta Euro, sementara jumlah aset mereka tercatat bernilai 328 juta Euro selama 1 periode akuntansi yang bersangkutan.


Tim yang diasuh oleh Manuel Pellegrini itu juga menyatakan sudah membayar semua utang yang menjadi tanggung jawab mereka dan saat ini sedang menjalani musim tanpa kewajiban finansial terhadap pihak lainnya.


Peraturan UEFA perihal Financial Fair Play menyebutkab bahwa sebuah klub harus memiliki selisih setidaknya 45 juta Euro antara kerugian dan jumlah aset mereka di musim 2011-2012 dan 2012-2013, di mana City jauh melebihi angka tersebut dengan jumlah 181 juta Euro. Namun fakta bahwa kerugian musim lalu sudah berkurang jauh dari dua musim sebelumnya, 119 juta Euro, mungkin sudah lebih dari cukup mengindikasikan bahwa manajemen telah melakukan perbaikan selama ini.


Chairman Khaldoon Al Mubarak bersikeras bahwa salah satu faktor keberhasilan City dalam membenahi faktor finansial mereka tak lepas dari kekuatan nilai komersial klub, yang dipercaya akan terus bisa membantu di masa yang akan datang.


Di sisi lain, Chief Executive klub, Ferran Soriano menyebut: "Pertumbuhan pendapatan dan pengeluaran yang terkendali akan membuat klub mencatatkan nilai impas dalam waktu dekat dan mungkin mulai mendapat untung setelahnya."


City sendiri saat ini tengah menjalani musim yang sukses karena mereka masih berlaga di empat kompetisi penting dan berpeluang menjuarai keempatnya. (bln/sug)


Review: City Kembali Bantai Spurs

Nasib Sergio Aguero Tunggu Vonis Dokter 

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close