Published On: Senin, 03 Februari 2014 | 05:32

Review: CR7 Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menang

Review: CR7 Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menang
Real Madrid harus ditahan imbang oleh Athletic Bilbao © AFP
Share this story:
Share

Bola.net -  Athletic Bilbao sukses menahan Real Madrid di kandang mereka dengan skor 1-1 pada laga lanjutan La Liga jornada ke 22 di Stadion San Mames. Gol dari Real Madrid dicetak oleh Jese Rodriguez sedangkan Bilbao oleh Ibai Gomez.


Sebelum laga dimulai, para punggawa kedua tim melakukan mengheningkan cipta untuk menghormati man entrenador itimnas SpanolLuis Aragones. Lima menit pertama pertandingan, Los Blancos tampil mendominasi laga. Beberapa kali Real Madrid memperoleh peluang emas namun kesemuanya masih belum berujung dengan gol.


Athletic Bilbao yang berlaku sebagai tuan rumah nampaknya tak mau membuang kesempatan ini. Berulang kali Bilbao sempat mengurung pertahanan El Real, selain itu Bilbao juga mendominasi jalannya laga. Menit ke 17, Bilbao memperoleh peluang emas lewat kaki Aduriz yang mendapatkan umpan terobosan, sayang eksekusi bolanya dengan kaki kiri melenceng tipis dari gawang Madrid.


Dua tim ini menyajikan pertandingan yang cukup menarik, Athletic Bilbao yang saat ini berada di peringkat ke empat cukup memberikan kesulitan kepada Real Madrid. Hingga pertandingan babak pertama akan berakhir, skor masih 0-0. Kedua tim sepertinya bermain dengan hati-hati hingga tak kunjung tercipta peluang berbahaya.


Babak kedua dimulai, Madrid mengambil inisiatif untuk meningkatkan serangannya. Dua peluang bagi Madrid langsung tercipta dalam kurun waktu empat menit lewat Luka Modric yang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Bilbao dan Ronaldo yang berada dalam posisi offside meski bola sudah berhasil diceploskan ke dalam gawang.


Kedisiplinan lini pertahanan Athletic Bilbao adalah salah satu faktor yang menyebabkan skor 0-0 tetap bertahan hingga menit ke 60. Namun, lima menit berselang Real Madrid berhasil memcah kebuntuan. Adalah Jese Rodriguez yang berhasil memanfaatkan umpan datar dari Ronaldo.


Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Bilbao langsung membalasnya. Ibai Gomez yang baru masuk menggantikan Iker Muniain berhasil mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh Diego Lopez di menit ke 73, skor 1-1 bagi kedua tim.


Dua menit berselang, Ronaldo secara mengejutkan diusir oleh wasit dengan dihadiahi kartu merah akibat terlibat konfrontasi dengan Gurpegui dan Iturraspe. Real Madrid pun harus bermain dengan sepuluh orang. 


Pada menit-menit akhir pertandingan, Real Madrid terpaksa bermain bertahan guna menghindari kekalahan. Bilbao memperoleh peluang terakhir lewat tendangan voli dari Ibai Gomez, untungnya Diego Lopez masih bisa menghalaunya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 bagi kedua tim tetap tak berubah.


Susunan Pemain:


Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Gurpegi, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Mikel Rico; Susaeta, Herrera, Muniain; Aduriz


Real Madrid: Diego López, Pepe, Ramos, Cristiano Ronaldo, Benzema, Marcelo, Xabi Alonso, Carvajal, Modric, Jesé, Di María. (bln/yrc)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Close